Rabu, 01 Februari 2012

ANTOLOGI BERSAMA PEREMPUAN FIKSI

Oleh Perempuan Fiksi di Diskusi Fiksi.Menulis Fiksi.Membaca Fiksi (Universal Nikko+mayokO aikO) ·


Salam Cendol,

Apa kabar cendolers? Tidak terasa kita sudah hampir di penghujung Januari 2012, dan tinggal menunggu tiga bulan lagi untuk bertemu dengan tanggal keramat bagi kaum wanita, yaitu 21 April, Hari Kartini. Perayaan emansipasi.

Demi menyambutnya, Perempuan Fiksi mengajak Cendolers berkarya bersama dalam sebuah antologi berjudul : PEREMPUAN ITU...SESUATU (Kolase Fiksi Emansipasi).

Sebanyak 21 penulis akan tergabung dalam kolase ini, termasuk Perempuan Fiksi, dan seorang penulis tamu (yang akan kita umumkan nanti, clue-nya dia penulis wanita yang sudah dikenal dan cukup produktif). Berarti akan ada kesempatan untuk 19 CENDOLERS lain yang bisa mengisi kolase ini.

Tentu saja, harus memenuhi syarat berikut:

Syarat umum:
  1. Peserta adalah anggota grup Diskusi Fiksi.Menulis Fiksi.Membaca Fiksi (Universal Nikko+mayokO aikO).
  2. Usia 18 tahun ke atas (boleh pria/wanita).
  3. Keaktifan anggota memiliki nilai plus dalam penilaian.
  4. Karya adalah original dan belum pernah dipublikasikan dalam media cetak/digital, kecuali karya yang hanya pernah dipublikasikan di grup Cendol tetap boleh diikutsertakan.
  5. Peserta menyertakan biodata naratif singkat, padat dan jelas di akhir lembar karyanya (tidak terpisah) dilengkapi dengan alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Peserta yang tidak melengkapi ini LANGSUNG DINYATAKAN GUGUR.
Syarat Teknis :
  1. Naskah berupa cerita fiktif, bertema perempuan (menceritakan kisah perjuangan hidup maupun pengalaman menarik perempuan) dengan tokoh utama seorang PEREMPUAN. Tidak harus menggunakan POV 1.
  2. Naskah diketik dengan Microsoft Word, panjang naskah maksimal 14.000 Character With Space (CWS), Times New Roman 12, spasi 1,5, kertas A4, margin atas 4,margin kiri 4,margin kanan 3,margin bawah 3.
  3. Naskah dikirim dengan attachment (bukan di badan email) ke email : perempuanfiksi@yahoo.com dengan subyek: Kolase Fiksi Emansipasi
  4. batas akhir pengiriman naskah tanggal 10 Februari 2012. Peserta hanya boleh mengirim satu naskah saja.
Ke-19 pemenang akan dibukukan naskahnya bersama Perempuan Fiksi, dalam bukui: PEREMPUAN ITU...SESUATU. Kolase Fiksi Emansipasi.

Nah, silakan mulai menulis...dan cepat kirimkan karyamu. Karena kita punya cara sendiri dalam menghargai perempuan, yaitu dengan pena.

Selamat berkarya...salam sukstress!



CC: kepala Sekolah keren mayokO aikO
sekretaris sadis tapi manis Divin Nahb
Suker ganteng Donatus A. Nugroho
Suker gaol Putra Gara
Suker nyentrik Agus Linduaji
Suker galau Farick Ziat
Suker pocong Erry Sofid
Suker modis Dela Bunga Venus

0 komentar:

Posting Komentar